Subscribe to Humas & Protokol Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 6 hours 23 min ago

Rakor Bersama BPKP dan KPK, Gubernur Erzaldi Tegaskan Bansos Covid-19 Berjalan Lancar

Wed, 06/24/2020 - 13:02

HUMASPRO, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Ketua BPKP RI dan Ketua KPK RI berkenaan dengan pelaksanaan penanganan Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan Rabu (24/6/2020), melalui video converence (Vicon).

Selain Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Rakor sekaligus Diskusi Interaktif via Vicon itu, juga diikuti Gubernur se-Indonesia. 

Usai Vicon, Gubernur Erzaldi menyatakan siap untuk terus melakukan pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) di wilayah Babel.

Wagub Lantik Direktur Keuangan PT.B3S

Tue, 06/23/2020 - 12:15

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah, Selasa (23/6/2020) pagi, melantik secara langsung Suhardi sebagai Direktur Keuangan BUMD Babel PT. Bumi Bangka Belitung Sejahtera (B3S) menggantikan Willy Prawiro.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Babel Nomor: 188.44/291/IV/2000, dan dihadiri sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Direktur BUMD PT. B3S beserta jajarannya itu, berlangsung di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel.

Wagub Pimpin Serah Terima Jabatan Sekda Babel

Thu, 06/18/2020 - 15:25

HUMASPRO,PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, dari Yulizar ke Naziarto.

Sertijab Sekda Babel ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan  dari Pj Sekda Babel, Yulizar kepada Sekda Babel, Naziarto. 

Turut hadir dalam acara yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (18/6/2020) tersebut, para Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Gubernur Minta Satgas Covid-19 Provinsi Koordinasi dengan Pangkalpinang

Mon, 06/15/2020 - 12:39

HUMASPRO,PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman minta Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang.

Hal itu, terkait penanganan penyebaran Covid-19 di Pasar-pasar yang ada di Ibu Kota Provinsi Babel.

Mulai 16 Mei, Pol PP Cek Absen dan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19

Mon, 06/15/2020 - 12:16

HUMASPRO,PANGKALPINANG - Perhatian bagi pegawai Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun PHL, mulai Selasa (16/6/2020), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Babel akan melakukan pengecekan terhadap absen sekaligus penerapan protokol kesehatan Covid-19 pegawai.

Wagub Terima Santunan JKM PHL Pemprov Babel

Thu, 06/04/2020 - 21:15

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah menerima secara simbolis bantuan Manfaat Jaminan Kematian (JKM) bagi Non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PHL Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Bertempat  di Ruang Kerja Wagub,  Kamis (4/6/2020), PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang tersebut, memberikan santunan jaminan kematian bagi tenaga non ASN lingkup Pemprov Babel atas nama Erna Elisa yang telah meninggal dunia. 

Gubernur Ingatkan Toko dan Pasar yang Buka Penuhi Protokol Kesehatan

Thu, 06/04/2020 - 16:14

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Menuju pelaksanaan New Normal, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengingatkan lagi kepada pemilik Toko dan Pedagang di Pasar yang sudah buka, agar memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Protokol kesehatan dimaksud daiantaranya menjaga jarak, menyediakan fasilitas cuci tangan/hand sanitizer, dan mengenakan Masker.

Hal itu diungkapkan Gubernur, usai memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Provinsi Babel, Kamis (4/6/2020) di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Pimpin Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Thu, 06/04/2020 - 12:30

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Provinsi Babel.

Apel yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Air Itam Pangkalpinang, Kamis (4/6/2020) tersebut, turut dihadiri dan diikuti Kapolda Anang Syarif dan Danrem 045/Gaya Mateus Jangkung, Pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Tim Satgas Kecamatan, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Penanganan Covid-19 Ditunda

Wed, 06/03/2020 - 15:31

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di tunda, yang pada awalnya dijadwalkan pada Rabu Pagi (3/6/2020) ini, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Babel, kini akan dijadwal ulang.

Wagub Dukung Revisi Tatib DPRD Babel

Wed, 06/03/2020 - 12:19

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel) Abdul Fatah mendukung dan memberikan apresiasi terhadap revisi peraturan tata tertib (Tatib) DPRD Provinsi Babel, yang awalnya rapat dilakukan dengan tatap muka secara langsung, sekarang dilakukan melalui telekonferesi secara virtual.

Gubernur Bentuk Satgas Sosialisasi Disiplin Protokol Covid-19

Tue, 06/02/2020 - 19:45

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengumpulkan sejumlah unsur, mulai tingkat Pemerintah Kabupaten/Kota sampai kepada level Camat dan Kelurahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Selasa (2/6/2020) itu dilakukan, untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk bekerja lebih efektif dalam rangka mensosialisasikan disiplin masyarakat menjalankan protokol Covid-19.

Menuju "New Normal", Gubernur Harapkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tue, 06/02/2020 - 18:34

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memimpin Rapat Sosialisasi pelaksanaan penegakan disiplin protokol Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Selasa (2/6/2020). 

Turut serta Kapolda Babel Anang Syarif, Wagub Babel Abdul Fatah, para pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, serta perwakilan Kepala Daerah yang ada di Pulau Bangka, termasuk para Camat se- Pulau  Bangka, dan utusan instansi terkait lainnya. 

Resmi Dimulai, Gubernur Erzaldi Berjemur Bersama ASN

Tue, 06/02/2020 - 10:35

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Kebijakan untuk menjaga imun tubuh agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) tetap dalam kondisi sehat dan kuat, dengan cara berjemur di bawah terik matahari, resmi dimulai.  

Bersamaan dengan dimulainya Kebijakan "New Normal" di Lingkup Pemprov Babel, Selasa (2/6/2020), Gubernur Babel Erzaldi Rosman berjemur bersama ASN yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Babel.

Wagub Berharap Awal Juni Raperda Pengenaan Sanksi Pelanggaran Covid-19 jadi Perda

Thu, 05/28/2020 - 20:39

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah kembali Pimpin Rapat Teknis Lanjutan Terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Wagub: Siapapun Dia akan Kena Sanksi

Wed, 05/27/2020 - 11:50

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) harus mulai membiasakan diri untuk disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel sedang menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19.

Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah mengatakan, Raperda tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 di Babel sedang dibahas intensif oleh Pemprov Babel.

Pemprov Percepat Pembahasan Raperda Sanksi Pelanggar Kesehatan Covid-19

Wed, 05/27/2020 - 11:17

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Memasuki hari ke dua kerja, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) langsung mempercepat pembahasaan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol kesehatan Penanganan Covid 19 di Provinsi Kepulauan Babel.

Pemprov Babel akan Ajukan Pelonggaran Aktivitas di Masa Covid-19 ke Pemerintah Pusat

Tue, 05/26/2020 - 13:10

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel)  direncanakan akan memberlakukan pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan  Covid - 19. 

Pemprov Babel pun akan mengajukan pelonggaran di masa Covid-19 tersebut ke Pemerintah Pusat.  “Besok (Rabu, red) direncanakan akan ada rapat pengajuan pelonggaran dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19,” kata Gubernur Erzaldi Rosman usai melaksanakan halal-bihalal, Selasa (26/5/2020). 

Pemprov Babel akan Kembali Berlakukan Absen Sidik Jari

Tue, 05/26/2020 - 12:14

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Perhatian bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam segera akan kembali memberlakukan absen sidik jari.

Namun, untuk pemberlakuannya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Absen sidik jari diberlakukan, siapkan cuci tanggan. Sebelum absen cuci tangan  dan yang sudah absen langsung cuci tangan,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat meberikan arahan dalam Apel Pagi dan Halal Bihalal di halaman Kantor Gubernur, Selasa (26/5/2020).

Halal Bihalal Bersama Pejabat Eselon, Gubernur Harapkan ASN dan Masyarakat Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Tue, 05/26/2020 - 11:36

HUMASPRO, PANGKALPINANG-Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Gubernur, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Halal Bihalal bersama seluruh Pejabat Eselon mulai dari I, II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Halal bihalal, Selasa (26/5/2020) pagi kali ini, sedikit berbeda dengan halal bihalal sebelumnya, biasanya dilaksanakan di ruangan, sekarang dilaksanakan di lapangan terbuka, yaitu di halaman Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Support Pengembangan Budidaya Kopi Robusta di Babel

Wed, 05/20/2020 - 12:58

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mensupport keinginan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kepulauan Babel untuk mengembangkan komuditi tanaman kopi robusta di Provinsi Kepulauan Babel.

Dengan seperti itu,  Gubernur berharap komuditi kopi nantinya menjadi sektor unggulan, selain sektor pertanian lada, karet dan sektor unggulan pertanian lainnya yang ada di Babel.

Pages