Subscribe to Berita Pemkab Bangka Barat feed
Updated: 11 min 1 sec ago

Bupati Markus Serahkan Secara Langsung Paket Pasar Murah Tahap 3 di dua Kecamatan

Tue, 07/28/2020 - 23:30

Mentok- Bupati Bangka Barat, Markus, SH menyerahkan secara langsung paket pasar murah simbolis tahap 3 di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Simpang Teritip dan Muntok. Acara yang juga dihadiri oleh Asisten Sekda bidang ekonomi dan Pembangunan, Drs. Rozali, Kadin Disperindag dan UKM, M. Zakaria, Camat Muntok, Sukandi, Kabag Sosmas, Sumardi, dilaksanakan pada Selasa, 28 Juli 2020.

Bupati Markus Terima Kunjungan Kerja Dewan Pengupahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Mon, 07/27/2020 - 15:58

Muntok- Bupati Bangka Barat, Markus, S.H.  menerima kunjungan kerja Dewan Pengupahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin, 27 Juli 2020 bertempat di OR I Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Pertemuan juga dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Kabupaten Bangka Barat terkait, anggota Dewan Pengupahan Provinsi Bangka Belitung, Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Bangka Belitung, Kasi Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Bangka Belitung, Perwakilan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia.

Penyerahan Bantuan JPS Penanganan Covid-19 di Kelurahan Kelapa

Fri, 07/24/2020 - 14:02

Kelapa – Pemerintahan Bangka Barat melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat menyerahkan Bantuan Jaminan Pengamanan Sosial (JPS) Penanganan Covid - 19 tahap IV di Kantor Kelurahan Kelapa. Bantuan JPS sebanyak 130 paket diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Barat kepada masyarakat yang sebelumnya sudah terdata pada Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat, Jumat, 24 Juli 2020. Acara dihadiri oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kabag  Kesmas, Kepala OPD Bangka Barat, Kapolsek Kelapa Camat Kelapa, Lurah Kelapa, Ketua MUI Bangka Barat, dan Masyarakat Kelapa.

Bupati Bangka Barat Hadiri FGD “Tantangan Demokrasi Pilkada Ditengah Pandemi : Strategi dan Solusi”

Thu, 07/23/2020 - 15:03

Muntok _ Bupati Bangka Barat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Polres Bangka Barat di Gedung Majapahit Unmet, Kamis (23/07/2020). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Tantangan Demokrasi Pilkada Ditengah Pandemi  : Strategi dan Solusi”. 
Bertindak sebagai narasumber FGD adalah Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah. SIK , Ketua KPU Pardi, S. Si, Ketua Bawaslu Rio Febri Fahlevi, S.H, Juru bicara Gugus Tugas covid 19 Kabupaten Bangka Barat dr. Hendra, dan Akademisi Fisip Universitas Bangka Belitung Sandy Pratama, sip, M.Si .

Bupati Markus Serahkan Paket Sembako Murah Tahap Tiga

Wed, 07/22/2020 - 15:27

Kelapa (22/07) - Bupati Bangka Barat, Markus, SH., menyerahkan paket sembako murah kepada warga kelurahan Kelapa, Desa Sinar Sari dan Desa Dendang Kecamatan Kelapa yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat. Paket Sembako murah yang diserahkan berisi beras 5kg, gula 1kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 12 bungkus yang hanya dibandrol Rp 30 ribu dan setiap desa mendapatkan 100 paket. 

Pemerintah Bangka Barat Terima Kunjungan Pemkab. Bangka Tengah

Tue, 07/21/2020 - 21:19

MUNTOK – Bertempat di Bappelitbangda Kabupaten Bangka Barat, Kepala Badan yang diwakili oleh Kepala Bidang Sosial dan Budaya Pemerintahan Bappelitbangda Kab. Bangka Barat, M. Irsal, menerima kunjungan Bappelitbangda dan Diskominfo Bangka Tengah pada Selasa, 21 Juli 2020. Rombongan dipimpin Kabid EKSDA Bappelitbangda Bangka Tengah, Maulan.
Dalam sambutannya, Maulan menjelaskan bahwa tingkat kemiskinan di Bangka tengah mencapai angka 5,02 dalam tahun ini.

Kecamatan Kelapa Fasilitasi Kegiatan Peduli Covid-19 dalam Rangka Menuju New Normal

Mon, 07/20/2020 - 13:13

Kelapa- Kecamatan Kelapa melalui Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Seksi Kesejahteraan Masyarakat memfasilitasi kegiatan Peduli Covid-19 dalam rangkat menuju New Normal yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas bersama Kejaksaan Negeri Kab. Bangka Barat. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kelapa pada Senin, 20 Juli 2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Hartono, SE., Kajari Kab. Bangka Barat, Helena Octavianne, S.H., M.H., Sekretaris Gugus Tugas Kab. Bangka Barat, Sidharta Gautama, S. STP., Camat Kelapa, Ka.

Pelaksanaan Apel siaga kesiapan Coklit Serentak

Sat, 07/18/2020 - 12:04

Muntok- Bertempat di halaman desa Air Putih Kecamatan Muntok, Apel Siaga Kesiapan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020 dilaksanakan pada Sabtu, 18 Juli 2020.
Apel dihadiri oleh Perwakilan KPU, Ketua PPK Kecamatan Muntok bersama jajaran, Bawaslu, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Air Putih, PPS, dan PPDP.
Bertindak sebagai pembina apel adalah ketua PPK Kecamatan Muntok, Hardi Puadi Agustomi, SP.

Bupati Markus Sampaikan Rancangan KUA PPAS pada Rapat Paripurna DPRD

Fri, 07/17/2020 - 15:55

Muntok- Bertempat di Gedung Mahligai Betason DPRD Bangka Barat, Bupati Markus menyampaikan rancangan KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) APBD kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 pada Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada Jumat, 17 Juli 2020. Rapat paripurna ini juga dilakukan untuk membahas agenda pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bangka Barat Tahun Anggaran 2019. 

Bupati Markus Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat

Fri, 07/17/2020 - 15:00

Muntok- Bupati Bangka Barat, Markus, SH hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat yang bertempat di Gedung Mahligai Betason pada Jumat, 17 Juli 2020. Agenda rapat paripurna ini adalah Pengambilan Keputusan terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019.

Bupati Markus Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Direktur PDAM TSS Bangka Barat

Wed, 07/15/2020 - 19:43

Muntok - Bupati Bangka Barat, Markus, SH menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Direktur PDAM TSS Bangka Barat Periode 2020-2024, Najamuddin S. H., pada Rabu, 15 Juli 2020 di Operational Room (OR) I Sekretariat Daerahn Kabupaten Bangka Barat.
Pengambilan sumpah ini juga dihadiri oleh Wakapolres Bangka Barat, Kasdim Bangka Barat, Kasidatun Bangka barat, perwakilan Kepala Pengadilan Agama Bangka Barat, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD Bangka Barat, serta Anggota Badan Pengawasan PDAM TTS Bangka Barat.

Pemerintah Bangka Barat Fasilitasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2020

Wed, 07/15/2020 - 14:52

Muntok- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memfasilitasi forum lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka bertempat di OR 2 pada Rabu, 15 Juli 2020. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Provinsi Kep. Bangka Belitung yang mewakili Gubernur Bangka Belitung, Ir. Nopiar Ishak, Pj. Sekretaris Daerah Bangka Barat, Perwakilan Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung, Kepala Dinas Perhubungaan Kepulauan Provinsi Kep.

Pj. Sekda Bangka Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Tue, 07/14/2020 - 19:58

Muntok- Bertempat di OR 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Pj. Sekda Bangka Barat, Hartono, SE., menghadiri Rapat Koordinasi mengenai Pendisiplinan Protokol Kesehatan pada Selasa, 14 Juli 2020.
Rapat juga dihadiri Dandim 0431 Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat yang diwakili oleh Kasat Intel, Sekretaris TIM Gugus Percepatan Penanganan Covif 19 Bangka Barat, Kepala OPD, Kapolsek se-Kabupaten Bangka Barat, Para Camat, Tim verifikasi gugus tugas, serta Kepala Desa.

Ketua KPU Bangka Barat: Besok Kami Mulai Tahapan Pencocokan dan Penelitian

Tue, 07/14/2020 - 18:55

Muntok- Bertempat di Katiga Muntok, Ketua KPU Bangka Barat bersama jajaran menggelar jumpa pers pada Selasa, 14 Juli 2020. Jumpa pers dihadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil, perwakilan Kesbangpol, Diskominfo, Bawaslu, perwakilan Partai Politik, dan wartawan media lokal.
Jumpa pers dilaksanakan untuk melakukan sosialisasi tentang persiapan kegiatan coklit (pencocokan dan penelitian) pemutakhiran data pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020.

Tim GTPPC-19 Bangka Barat Semprot Disinfektan ke Sekolah

Mon, 07/13/2020 - 15:58

Muntok- Guna menghadapi kegiatan belajar mengajar di era baru pada masa pandemi covid 19 ini, tim GTPPC-19 Kabupaten Bangka Barat melakukan penyemprotan disinfektan ke SMA dan SMK di kecamatan Muntok. Dalam hal ini, Kabid Damkar Dinas Satpol PP Zulkarnain, S.Pd., langsung memimpin penyemprotan. Disebutkan olehnya, bahwa selanjutnya, penyemprotan akan dilakukan di seluruh SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bangka Barat. selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa penyemprotan akan dilakukan di SMP.

GTPPC-19 Bangka Barat Pantau Kesiapan SMP untuk Tahun Ajaran Baru

Sat, 07/11/2020 - 20:03

Muntok- Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat melakukan pemantauan ke SMP di Bangka Barat. Kegiatan dimulai dengan melakukan pemantauan langsung ke SMP yang berada di Kecamatan Muntok pada Sabtu, 11 Juli 2020.
"Hari ini kami mulai memantau SMP yang ada di Kecamatan Muntok dulu. Pemantauan ini untuk melihat persiapan yang dilakukan sekolah sehubungan dengan akan dimulainya tahun ajaran baru," jelas Sidharta, sekretaris GTPPC-19 Bangka Barat.

Bupati Markus Serahkan JPS Tahap Tiga di Kecamatan Simpang Teritip

Fri, 07/10/2020 - 16:34

Simpang Teritip- Bupati Bangka Barat, Markus, SH menyerahkan bantuan Sembako JPS (Jaring Pengaman Sosial) tahap ketiga di tiga desa di Kecamatan Simpang Teritip yaitu Desa Berang, Desa Pangek, dan Desa Air Nyatoh. Setiap desa masing-masing mendapat 74 paket.
Para penerima JPS ini termasuk dalam database Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat.
Dalam sambutannya, Bupati Markus mengimbau kepada masyarakat di masa pandemi covid 19 agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Bupati Markus Serahkan Jaringan Pengaman Sosial di Kecamatan Parittiga

Thu, 07/09/2020 - 17:07

PARIT TIGA - Bupati Bangka Barat, Markus S.H., menyerahkan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berupa sembako dan masker di desa Sekar Biru, Desa Telak dan Desa Bakit kecamatan parittiga pada Kamis (9/6).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinsos dan Pemdes, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Kabag Pemerintahan, Kabag Kesra, serta Camat Parittiga.
Dalam sambutannya, Bupeti Markus meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan bergotong royong untuk menghadapi wabah covid-19 ini.

Pj. Sekda Bangka Barat Kunjungi Sirkuit Andri1031 dan BMI Parittiga

Tue, 07/07/2020 - 14:40

 

Parittiga- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Hartono, SE melakukan kunjungan ke Sirkuit Andri1031 dan BMI (Bukit Mantan Indah) di Kecamatan Parittiga pada Selasa, 7 Juli 2020. Dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda Hartono didampingi oleh Sekretaris Camat Parittiga, Julian Habson, kepala desa Sekar Biru dan Air Gantang serta pengelola destinasi. 

Pages